SM Entertainment

Posted On November 23, 2009

Filed under ELF, Uncategorized
Tag:

Comments Dropped leave a response

SM Entertainment VS Mnet

Masalah ini menyangkut SUJU dan tidak menyangkut SUJU. Cuma mau kasih tau tentang konflik antara SM dan Mnet yang lagi panas, Banyak pendukung SM, khususnya ELF yang gak terima atas sikap Mnet yang gak fair ini. Dalam MAMA kemaren, emang sih, SUJU nyabet beberapa penghargaan karena emang, gak ada yang mampu menyaingi SUJU dan ELF yang jumlahnya jutaan itu. Lantas akhirnya penghargaan itupun jatuh ke tangan SUJU.

Tapi kayaknya ada janggal di MAMA tersebut, karena, banyak artis artis SME yang harus menerima kekalahan pada ajang tersebut, padahal, mungkin merekalah yang seharusnya pantas menerima penghargaan tersebut. Disinilah yang keliatannya di dramatisir. Yang dipertanyakan adalah, ‘kok bisa kategori best dance dan best album jatuh ke tangan orang lain?’. Memang, album G-Dragon yang bertajuk ‘Heartbreaker’ itu menang karena alasan yang masuk akal, yaitu, penjualan hingga mencapai 120.000 copy. Tapi apakah hanya album ‘Heartbreaker’ saja yang mampu menembus angka itu, bagaimana dengan Super Junior ‘Sorry-Sorry’???

Semua ini memang tak lain akibat dari retaknya hubungan antara SME dengan CJ selaku pemilik Mnet. Masalah ini bermula karena SME tidak mau bergabung dengan CJ dan menolak taearan yang diberikan oleh CJ.

Setelah berhasil menggandeng DSP dan YG, maka tinggal SM yang harus dinikahi oleh CJ agar langkahnya menjadikan perusahaannya the Biggest Music Company in Korea terwujud. CJ meminta  agar diijinkan menjadi distributor tunggal album2 artis SM. CJ menjamin soal penjualan dan distribusi album, tapi sebagai gantinya, mereka meminta persenan hasil penjualan dari SM. Inilah yang membuat SM menolak CJ secara halus karena mereka memiliki perhitungan bisnis sendiri. SM menganggap, …buat apa mereka membayar orang lain kalau mereka bisa melakukannya sendiri ?

Dan ditolak oleh perusahaan yang lebih kecil ??? Harga diri CJ Media pastinya tercoreng! Dan sejak itu berakhirlah “persahabatan” di antara mereka berdua, menjelma menjadi musuh bebuyutan hingga sekarang ini. CJ Media pun “balas dendam” dengan memboikot seluruh artis SM dari acaranya.

Gara-gara masalah ini, banyak pendukung SME yang marah. God… saat seperti ini yang bisa kita lakukan cuma berdoa dan memohon agar masalah diantara mereka bisa cepet selesai dan tidak ada lagi ketidak adilan yang terjadi gara-gara kebawa kasus mereka.

Kalau seperti ini, lebih baik MAMA ditiadakan.

SM fans clubmarah, barang siapa yang percaya MAMA nggak fair, dan ingin MAMA Awards GONE!

http://agora.media.daum.net/petition/view?id=85441

Sumber: Koreanindo, sapphirepearls

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s